Autofest 2024: MUF Bidik Transaksi Rp160 Miliar di Makassar

WhatsApp Image 2024 10 11 at 19.03.51 1 scaled
creativenews.id"

MAKASSAR, CREATIVENEWS – Mandiri Utama Finance kembali menggelar Autofest 2024 di Kota Makassar, yang dijadwalkan akan berlangsung 9 hingga 13 Oktober 2024 berlokasi di Trans Studio Mall Makassar.

Aris Toteles selaku Regional Head Sulawesi MUF mengatakan Autofest 2024 yang mengangkat tema Wujudkan Semua Mimpi menghadirkan 14 merek kendaraan.

“Ada 14 merek kendaraan yang hadir dalam autofest kali ini juga tentunya didukung oleh perbankan syariah,” katanya.

Autofest 2024 juga kali ini bukan hanya untuk pembelian kendaraan baru tapi ada juga kendaraan bekas baik motor maupun mobil.

Yanto Tjia selaku Marketing SEVP MUF mengatakan antusiasme masyarakat Makassar dan sekitarnya dalam gelaran event sangat tinggi.

Terbukti kata Yanto Tjia, sebelum acara dimulai sudah ada belasan SPK yang terjadi di lokasi.

“Ada 11 SPK sebelum acara dibuka, itu bukti bahwa Autofest dinantikan masyarakat dengan berbagai program yang dihadirkan,” ujarnya.

Karena itu, MUF menargetkan 160 milyar transaksi selama gelaran Autofest 2024 di Kota Makassar.

Penyaluran pembiayaan tersebut tumbuh 21,9 persen dibandingkan periode yang sama 2023, karena salah satu faktor pendukungnya meningkatnya pembiayaan kendaraan elektrik (listrik).

Komitmen dukungan penggunaan kendaraan listrik untuk mencapai target ZNE 2060 telah ditunjukkan Pemerintah Kota Makassar melalui layanan pemeriksaan kesehatan mobile puskesmas, dengan 45 unit mobil listrik yang disebar di 14 kecamatan di Makassar.

Yanto mengatakan, Sulawesi memang merupakan wilayah dengan potensi pertumbuhan ekonomi yang besar, sehingga penyaluran pembiayaan MUF juga bertumbuh.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya menyelenggarakan MUF Auto Fest untuk yang kedua kalinya di Sulawesi yang dipusatkan di Kota Makassar.

Sementara MUF Auto Fest 2024 yang digelar di Makassar pada 9 – 13 Oktober 2024 dimeriahkan oleh 14 peserta pameran dari berbagai merek otomotif terkemuka di pasar mancanegara maupun yang sudah berasimilasi dengan produk dalam negeri.

(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *